Tutorial Cara Mendapatkan Verified Blog
Knowledge Base, Tutorial

Cara Mendapatkan Badge Verified Blog

Badge verified blog di marketplace Backlink.co.id akhirnya resmi dirilis. Fitur yang sudah diuji coba dan dikembangkan sejak akhir tahun 2022 ini salah satunya dihadirkan untuk menambah kepercayaan dalam bertransaksi.

Fungsi dan cara kerja badge verified atau fitur verified blog Backlink.co.id sama seperti verified berbayar di akun Facebook, Instagram, atau X (Twitter Blue).

Setiap blogger memiliki akses untuk mendapatkan badge centang biru di blog mereka, dengan membayar biaya berlangganan per bulan.

Bedanya, di marketplace Backlink.co.id blogger akan mendapatkan beberapa manfaat tambahan untuk membantu mendongkrak penjualan. Sangat menarik, bukan?

Cara Mendapatkan Badge Verified Blog di Backlink.co.id

  1. Login ke Member Area portal.backlink.co.id
  2. Pilih menu Blog Saya
  3. Pastikan Anda sudah submit blog dan memiliki blog yang sudah di-approve
  4. Pilih tombol Premium di bagian paling kanan.
  5. Beli Voucher Verified Blog di store.backlink.co.id sesuai kebutuhan (Tersedia durasi 1 Bulan, 3 Bulan, dan 1 Tahun)
  6. Selesaikan pembayaran
  7. Tunggu konfirmasi dari Admin
  8. Selesai.

Manfaat Badge Verified Blog dari Sisi Blogger

badge verified blog

1.Meningkatkan Kredibilitas Blog

Seperti halnya fungsi centang biru atau Badge Verified di platform sosial media, di marketplace Backlink.co.id verified blog juga menjadi salah satu cara untuk mengidentifikasi website yang kredibel. Para pembeli atau Advertiser tentu akan mempertimbangkan hal ini, selain dari sisi metrik SEO blog.

2.Membuat Blog Lebih Mudah Ditemukan

Pada menu listing Browse Blog, saat ini sudah ditambahkan Tab baru berjudul “Verified”, jika Tab tersebut di klik, maka isinya adalah kumpulan blog yang semuanya sudah memiliki centang biru atau verified.

Selain berfungsi untuk mengelompokkan blog verified menjadi satu. Fungsi tab khusus ini juga bisa membantu menambah visibilitas serta peluang blog Anda untuk ditemukan dan dibeli oleh Advertiser.

3.Prioritas Layanan Update DA/PA/DR/Index

Layanan update metrik SEO sampai saat ini masih tersedia secara gratis. Anda tinggal submit permintaan update via Form Update Statistik ini jika sudah memenuhi persyaratan yang ada.

Sementara itu, khusus untuk Blogger yang sudah berlangganan verified, Anda akan mendapatkan prioritas update DA/PA/DR/Index dari tim admin Backlink.co.id, tanpa harus memperhatikan persyaratan di Form Update.

4.Mendapat Rekomendasi dari Customer Service Backlink.co.id

Seringkali tim customer service Backlink.co.id mendapat pertanyaan dari calon pelanggan, terkait rekomendasi blog mana yang harus mereka beli.

Mulai saat ini, tim customer service di WhatsApp, Sosial Media, Email, dan Blog, akan memberikan rekomendasi kepada para pembeli pemula untuk beli backlink di blog bertanda verified / centang biru, jika mereka masih bingung menentukan blog pilihan.

Selain memiliki ciri yang mudah dikenali, keberadaan blog dengan tanda verified juga lebih mudah ditemukan. Hanya tinggal klik Tab “Verified” di halaman Browse Blog.

5.Gratis Aktivasi Fitur Edit Harga Selama 90 Hari (Khusus Langganan 1 Tahun)

Terakhir, Anda akan mendapatkan promo gratis aktivasi fitur edit harga selama 90 hari. Selain merilis fitur verified blog, minggu lalu kami juga sudah menambahkan fitur Edit Harga blog yang bisa diakses melalui menu Blog Saya.

Dengan fitur Edit Harga, Anda bisa mengubah rate card atau harga jual kapan saja sesuai kebutuhan.

Jadi, apakah Anda sudah siap meningkatkan kredibilitas blog dengan Badge Verified Blog dari Backlink.co.id? Langganan sekarang selagi masih ada promo potongan harga!

 

Posted by
Andy N

Founder Backlink.co.id | Blogger & SEO Specialist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *