Cara membuat landing page website - backlink.co.id cover
Tutorial, Website

Cara Membuat Landing Page dengan Page Builder

Landing page merupakan sebuah halaman website yang didesain untuk meningkatkan minat para pengunjung untuk membeli produk yang ditawarkan. Tentu saja cara membuat landing page ini sangat mudah. Anda juga dapat membuatnya dengan menggunakan Elementor dan Divi Builder.

Tak heran jika banyak sekali orang yang menggunakan perangkat lunak ini untuk memajukan bisnisnya. Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai hal ini, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Membuat Landing Page di WordPress dengan Beaver Builder

beaver builder
beaver builder

Terdapat beberapa plugin yang dapat Anda gunakan untuk membuat landing page. Salah satunya yaitu Beaver Builder. Tentu saja cara membuat landing page menggunakan plugin ini sangat mudah dan gratis. Nah, berikut beberapa langkah yang harus dilakukan:

  • Langkah pertama yaitu pasang dan aktifkan plugin Beaver Builder, setelah itu buka menu setting untuk melakukan konfigurasi.
  • Langkah kedua, masukkan license key dengan cara klik tombol “enter license key”
  • Selanjutnya buka menu “page” lalu klik “Add New” untuk membuat landing page pertama Anda
  • Setelah itu, pilih page builder kosong atau template full-width di kolom page attributes sebelah kanan. Lalu, tulis judul landing page dan klik save.
  • Langkah selanjutnya klik tab yang terletak di atas post editor untuk membuka editor Beaver Builder
  • Kemudian, klik tombol “add” di pojok kanan atas dan pilih salah satu template yang menurut Anda cocok, nantinya Beaver Builder akan menampilkan jendela preview.
  • Langkah selanjutnya pilihlah poin apa saja yang terdapat dalam template tersebut dan edit yang perlu di edit
  • Setelah itu, masuklah ke tab modul disini Anda dapat mengganti teks, heading, video, warna background dan lain-lain
  • Langkah terakhir adalah klik tombol done yang terletak di pojok kanan atas.

Cara Membuat Landing Page dengan Divi Builder

divi builder
divi builder

Untuk membuat landing page menggunakan Divi Builder ini sangatlah mudah. Langkah pertama yaitu Pastikan Anda sudah menginstal tema divi terlebih dahulu. Kemudian, login ke dashboard wordpress. Setelah itu arahkan mouse ke side bar bagian kiri dan klik “Add New”.

Jika sudah muncul sebuah halaman, kini saatnya Anda membuat halaman home untuk landing page. Ketik “Home” pada bagian field “Add title” tersebut. Kemudian klik tombol “Use Divi Builder”. Pada halaman inilah Anda dapat melakukan import layout yang sudah disediakan oleh Divi Builder. 

Caranya yaitu klik tombol Browser Layouts, kemudian pilih salah satu layout yang tersedia, lalu klik “Use This Layout”. Nah, langkah selanjutnya yaitu klik tombol “publish” agar halaman bisa segera dipublikasikan.

Cara Membuat Landing Page dengan Elementor

elementor
elementor

Pasti Anda sudah tahu kan apa itu Elementor? Ya, Elementor merupakan salah satu page builder terbaik dengan berbagai themes menarik baik itu themes gratis ataupun berbayar. Nah, setelah Elementor berhasil diinstal kini Anda dapat menggunakannya untuk membuat landing page lho. berikut beberapa langkahnya:

  • Langkah pertama pastikan Anda sudah login ke website WordPress
  • Setelah itu, scroll ke bawah dan pilih menu plugin lalu klik “Add New”
  • Jika sudah muncul dashboard “Add Plugin” pada kolom pencarian, tulislah “Elementor” kemudian klik “enter”. Tunggu hingga “Elementor page builder” muncul.
  • Jika sudah, pilih “instal now” kemudian klik “Activate”
  • Selanjutnya akan muncul dashboard “welcome to Elementor” silahkan pilih “create your first page”
  • Tunggu loading hingga Elementor terbuka dan Anda akan dihadapkan pada dashboard Elementor, disinilah Anda dapat memilih halaman Elementor sesuai dengan kebutuhan.
  • Langkah terakhir yaitu klik “publish”.

Nah, seperti itulah ulasan mengenai tata cara membuat landing page menggunakan Beaver Builder, Elementor dan Divi. Selain mudah dan simple, Anda juga bisa membuat background yang menarik sesuai dengan selera. Bagi Anda yang belum memiliki landing page buruan buat sekarang juga!

Posted by
Andy N

Founder Backlink.co.id | Blogger & SEO Specialist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *