baccklink media nasional
Informasi

Manfaat Backlink Media dan Cara Mendapatkannya

Bicara tentang optimasi SEO, tidak lepas dari yang namanya backlink. Dari banyak jenis backlink, salah satu yang powerfull adalah backlink media nasional. Sudah banyak pengelola website yang menggunakan backlink jenis ini, hasilnya pun terbukti bisa memberikan efek positif dengan instan.

Sayangnya, masih banyak yang belum tahu tentang jenis backlink ini, padahal cukup penting. Jika Anda merupakan pengelola website dan ingin website tersebut memiliki performa yang optimal, maka Anda harus paham dengan backlink dari media dan manfaatnya.

Apa itu Backlink Media Nasional?

baccklink media nasional
baccklink media nasional

Website yang SEO Friendly tidak bisa dipisahkan dari backlink yang dimiliki oleh website tersebut. Backlink sendiri merupakan link eksternal yang mengarah ke website tersebut. Dengan backlink yang berkualitas, banyak manfaat yang akan didapatkan oleh website tersebut.

Misalnya saja rangking website di Google yang akan stabil di peringkat teratas. Selain itu, website juga akan terlihat kredibel di mata Google, karena banyak direferensikan orang. Tentunya, website tersebut akan menghasilkan profit sesuai yang Anda harapkan.

Nah, di antara banyak jenis backlink, salah satu yang berkualitas dan powerfull adalah backlink dari media. Sebenarnya, apa sih yang dimaksud dengan backlink dari media? Backlink dari media nasional adalah backlink yang berasal dari website media nasional, seperti Kompas, Liputan6 dan lainnya.

Seperti yang Anda tahu, backlink diberikan kepada situs yang memiliki otoritas tinggi. Jadi, backlink dari media tersebut akan sangat membantu untuk mendongkrak DA (Domain Authority) website Anda. Apalagi jika mereka telah me-review jasa atau produk yang Anda tawarkan di website tersebut.

Kelebihan Backlink dari Media Nasional

Satu kelebihan yang dimiliki oleh backlink dari media adalah power yang diberikannya. Ya, situs media memang sangat powerfull, mereka pastinya memiliki otoritas yang tinggi, yang bisa mendongkrak performa website lain di Google.

Situs-situs seperti Kompas, Jawa Pos, Tempo, Liputan6 dan lain sebagainya tentu lebih diakui kredibilitasnya, dibandingkan dengan situs lainnya. Jadi, banyak blogger yang memanfaatkan backlink dari situs media nasional untuk meningkatkan performa website atau blog mereka.

Namun ingat, selain memiliki kelebihan, backlink ini juga memiliki kekurangan, yaitu tidak ramah kepada blogger pemula. Bagaimana maksudnya? Karena backlink ini powerfull, tentu harganya tidak murah. Jadi, akan terasa berat untuk blogger pemula yang belum mendapatkan penghasilan darinya.

Manfaat Backlink dari Media

manfaat backlink
manfaat backlink

1. Meningkatkan Rangking Mesin Pencarian

Seperti backlink yang berkualitas lainnya, backlink dari media juga bisa meningkatkan performa website di mesin pencarian, dalam hal ini Google. Karena stabil di peringkat atas, website akan mendapatkan traffic yang ramai dan menghasilkan profit untuk Anda.

2. Membangun Otoritas Website

Selain bisa meningkatkan performa website di mesin pencarian, manfaat backlink dari media berikutnya adalah bisa membangun otoritas website tersebut. terkenal akan kredibilitas dan DA-nya yang tinggi, media nasional juga bisa menularkan otoritasnya tersebut kepada website lain.

3. Mempercepat Proses Pengindeksan

Backlink dari media juga bisa mempercepat proses pengindeksan website oleh Google. Karena mendapatkan backlink dari website dengan otoritas yang tinggi, sebuah website akan mendapatkan banyak pengunjung dan traffic besar, sehingga mudah terbaca oleh mesin pencari Google.

4. Mendapatkan Backlink Berkualitas

Tidak semua backlink memberikan dampak yang bagus untuk website, ada backlink yang berkualitas ada pula backlink yang tidak berkualitas. Nah, backlink dari media merupakan backlink yang sangat berkualitas, pasti bisa memberikan dampak yang positif untuk website.

Baca juga: Perbedaan Backlink Dofollow dan Nofollow

Cara Mendapatkan Backlink dari Media Nasional

cara mendapatkan backlink
cara mendapatkan backlink

Lalu, bagaimana cara mendapatkan backlink dari media nasional? Anda bisa mendapatkan backlink ini dari jasa penyedia backlink dari media nasional. Sudah banyak yang menyediakan jasa semacam ini, Anda tinggal mencari jasa terpercaya sesuai dengan bujet yang tersedia.

Harga Backlink dari Media

Lalu, berapa sih harga backlink dari media nasional? Biasanya, penyedia jasa backlink mematok harga mulai 1 jutaan. mungkin terdengar mahal, namun manfaatkan yang diberikannya sangat banyak, alias layak untuk diperjuangkan.

Namun, sebelum menggunakan jasa tersebut, pastikan telah melakukan riset terlebih dahulu ya. Anda bisa riset dari review, testimoni dan ulasan dari yang pernah menggunakan jasa mereka. Jika menurut Anda mereka terpercaya, maka bisa melakukan transaksi.

Backlink Media Vs Backlink dari Blogger

Lalu muncul pertanyaan, manakah yang lebih baik, backlink dari website media atau backlink dari blogger? Sebenarnya tidak masalah asal backlink yang didapatkan, yang paling penting adalah kualitas dari situs asal backlink tersebut.

Situs media seperti Kompas, Tempo, Jawa Pos dan sejenisnya memang memiliki otoritas yang tinggi, namun situsyang dikelola blogger juga banyak yang berkualitas. Jadi tinggal pilih situs blogger yang berkualitas, serta relevan dengan niche website Anda.

Selain itu, backlink dari media akan lebih cocok untuk pemilik website yang memiliki budget tinggi. Bagi yang tidak memiliki budget atau memang masih pemula, bisa mencari backlink dari blogger yang berkualitas dan relevan.

Backink media nasional memang sangat powerfull, karena situs media memang kredibel dan memiliki otoritas tinggi di Google. Pastinya, bisa meningkatkan performa dan kredibilitas website lain, walaupun harus mengeluarkan sedikit dana.

Nah, jika saat ini Anda tertarik untuk menambah backlink untuk melakukan optimasi website bisnis, Anda bisa mencari daftar media lokal maupun nasional melalui Backlink.co.id marketplace backlink terbaik yang sudah dilengkapi dengan informasi DA, PA, Google Index dan DR.

Posted by
Andy N

Founder Backlink.co.id | Blogger & SEO Specialist

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *